Wednesday, May 5, 2010

Sejarah dan siapa PENEMU SOFT DRINK!!

Istilah "soda" sebenarnya telah lama digunakan, tepatnya sejak tahun 1798. Soda sendiri dipatenkan oleh Samuel fahnestock pada tahun 1819, sedangkan minuman bersoda pertama kali muncul ke publik pada tahun 1835 dalam bentuk botol-botol seperti yang dikenal sekarang. Kalau ngomongin soda maka anda akan teringat dengan Coca-cola, atau pepsi mungkin? nah, coca-coal berdiri tahun 1886 di atlanta, georgia oleh John S. Pemberton. Pepsi didirikan 12 tahun kemudian oleh Caleb braham.

Anda tau krating daeng? Nah, itu juga merupakan perkembangan dari minuman bersoda ini, dikenalkan oleh seorang austria Dietrich Mateschitz dan seorang thailand, chaleo yoovidhya, tahun 1987.

Kemudian diet soft drink pertama, yang dikenal dengan minuman tanpa kalori, dikenalkan tahun 1952. Kaleng aluminium yang kerap anda lihat sekarang mulai di gunakan sebagai media minuman 2 tahun kemudian.

Bagaimanapun, minuman paling populer didunia saat ini bukanlah minuman soda ini, melainkan TEH... :D
Mungkin ada kabar-kabar tidak sedap ya mengenai efek buruk minuman bersoda ini sehingga peminatnya menurun. Namun di Amerika sana sob, minuman bersoda lah yang paling diminati, ketimbang teh... :D

No comments:

Post a Comment