Thursday, April 15, 2010

Gempa bumi 6,9 SR di CHINA, RATUSAN ORANG TEWAS!!

Alangkah terkejut gue melihat berita ini muncul secara terus menerus di google. Jadi gue berinisiatif untuk mempostingnya ke sini, dengan harapan anda bisa tau soal berita ini (dan biar trafik ide-gue bisa meningkat hari ini... hahaha). Oke lah, seperti biasa gue mulai live translationnya yang di kutip dari berbagai media asing terkemuka, selamat menyimak:

Gempa ini terjadi terjadi pada 14 april 2010, tepatnya pukul 7:49 AM waktu setempat. Pusat gempa masih belum gue ketahui, yang jelas provinsi terPARAH yang kena dampak gempa adalah provinsi Qinghai, barat daya beijing. Ratusan orang (diperkirakan 600) tertimbun reruntuhan bangunan yang jatuh akibat gempa. Suasana di perburuk lagi dengan suhu yang sangat dingin membuat korban-korban kemungkinan bisa terkena hipotermia.


Sontak saja, presiden china Hu-jintao mengerahkan 5000 tentara dan 700-an sukarelawan untuk segera terjun ke pusat bencana yang letaknya di kaki pegunungan "atap dunia" itu. Kerugian mencapai 29 juta dollar AS. Gempa ini kembali mengingatkan warga china akan gempa besar di sichuan 2008 silam.



Ya, mudah-mudahan para tentara dan sukarelawan bisa menyelamatkan sebanyak mungkin korban gempa sehingga korban tewas bisa di minimalisir.

No comments:

Post a Comment